Stikes Muhammadiyah Manado Beralih Bentuk Menjadi Universitas

Rektor Universitas Muhammadiyah Manado (Agust A. Laya, S.K.M., M.Kes.) saat diwawancarai TVRI Sulawesi Utara. (24/02/2022)

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillah rabbil alamin, pada tanggal 16 Februari 2022, Stikes Muhammadiyah Manado telah sah untuk berubah nama menjadi Universitas Muhammadiyah Manado. Perubahan bentuk ini telah disahkan dengan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 77/E/O/2022 di Jakarta.

Bersama keputusan ini, telah berdiri juga 2 program studi sarjana baru yakni Bisnis Digital dan Manajemen Ritel. Diharapkan dengan bertambahnya program studi baru ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan berkontribusi bagi pembangunan daerah di Kota Manado. Kedua program studi baru tersebut akan menerima mahasiswa baru pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada tahun ini.

“Kami berharap masyarakat Sulawesi Utara dan sekitarnya dapat memanfaatkan dua program studi yang baru ini karena kebetulan program studi ini belum ada di perguruan tinggi yang lain (di Sulawesi Utara),” pesan Rektor Universitas Muhammadiyah Manado (Agust A. Laya, S.K.M., M.Kes.) saat diwawancarai oleh TVRI Sulawesi Utara.

“Kami akan mengembangkan kampus lebih arah ke tengah kota nantinya,” lanjutnya.

Saat ini, perguruan tinggi dengan slogan Unggul, Cerdas, dan Amanah telah memiliki 9 program studi yang terdiri dari 2 Program Profesi (Profesi Ners dan Profesi Bidan), 5 Program Sarjana (S1 Keperawatan, S1 Gizi, S1 Kebidanan, S1 Bisnis Digital, dan S1 Manajemen Ritel), dan 2 Program Diploma (D3 Farmasi dan D3 Kebidanan). Dengan begitu, Universitas Muhammadiyah Manado diharapkan dapat bersaing dengan perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Utara.

Perubahan logo dari Stikes Muhammadiyah Manado menjadi Universitas Muhammadiyah Manado

Leave a Reply

Your email address will not be published.